EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Non Degree » Rekam Medis
Posted by [email protected] at 03/03/2020 14:38:00  •  1266 Views


TINJAUAN KEPUASAN PASIEN/ KELUARGA PASIEN BPJS DI PENDAFTARAN RAWAT INAP RS BHAKTI MULIA TAHUN 2019

Created by :
NUR INDAH RAHAYU ( 20180306153 )



SubjectPELAYANAN
KINERJA
BERKAS
Alt. Subject SERVICE
PERFORMANCE
FILE
KeywordKEPUASAN PASIEN
PENDAFTARAN
RAWAT INAP

Description:

Rumah sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna melalui pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat (Kemenkes RI, 2009). Bahkan setiap warga negara Indonesia memilki hak dalam memperoleh pelayanan kesehata yang aman, bermutu dan terjangkau yang dijamin oleh negara(Perpres RI, 2013). Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkan dengan apa yang diharapkan (Pohan, 2007). Saat ini jumlah pasien berobat semakin meningkat setiap harinya, dengan meningkatnya jumlah pasien yang berobat membuat petugas menjadi kewalahan didalam memberikan pelayanan sehingga petugas menjadi tidak sempat memberikan salam bahkan tidak senyum kepada pasien yang akan berobat. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien/keluarga pasien BPJS di bagian pendaftaran rawat inap RS Bhakti Mulia tahun 2019 yang diukur dalam 5 dimensi yaitu bukti langsung (tangibles), kehandalan (reability), daya tanggap (responsiveness), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) (Parasuraman, Zeithaml, 1985). Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Dari hasil penelitian tersebut diketahui bahwa tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan di pendaftaran rawat inap RS Bhakti Mulia dari dimensi bukti langsung (tangibles) yaitu 75%, kehandalan (reability) 75%, daya tanggap (responsiveness) 65%, jaminan (assurance) 80%, dan empati (emphaty) 80%. Dari lima dimensi tersebut didapatkan hasil mean atau nilai rata-rata kepuasan pasien mencapai 75%, persentase tersebut belum mencapai standar pelayanan minimal kepuasan pelanggan rawat inap menurut Kepmenkes yaitu ≥ 90%. Penulis merekomendasikan berupa saran menambah penyediaan sarana dan prasarana yang mendukung peningkatan kinerja sistem pelayanan pendaftaran rawat inap

Contributor:
  1. Nanda Aula Rumana, SKM, MKM
Date Create:03/03/2020
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-NonDegree-20180306153_
Collection ID:20180306153_


Source :
Undergraduate Theses of Medical Records

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@Perpustakaan Universitas Esa Unggul 2020


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/tinjauan-kepuasan-pasien-keluarga-pasien-bpjs-di-pendaftaran-rawat-inap-rs-bhakti-mulia-tahun-2019-14909.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-NonDegree-14909-COVER.Image.Marked.pdf - 220 KB
  2.  UEU-NonDegree-14909-PERSETUJUAN.Image.Marked.pdf - 346 KB
  3.  UEU-NonDegree-14909-PENGESAHAN.Image.Marked.pdf - 362 KB
  4.  UEU-NonDegree-14909-PERNYATAAN ORISINALITAS.Image.Marked.pdf - 436 KB
  5.  UEU-NonDegree-14909-PERNYATAAN PUBLIKASI.Image.Marked.pdf - 355 KB
  6.  UEU-NonDegree-14909-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 289 KB
  7.  UEU-NonDegree-14909-UCAPAN TERIMA KASIH.Image.Marked.pdf - 599 KB
  8.  UEU-NonDegree-14909-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 269 KB
  9.  UEU-NonDegree-14909-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 225 KB
  10.  UEU-NonDegree-14909-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 437 KB
  11.  UEU-NonDegree-14909-BABI.Image.Marked.pdf - 237 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-NonDegree-14909-BABII.Image.Marked.pdf - 277 KB
  2. UEU-NonDegree-14909-BABIII.Image.Marked.pdf - 290 KB
  3. UEU-NonDegree-14909-BABIV.Image.Marked.pdf - 587 KB
  4. UEU-NonDegree-14909-BABV.Image.Marked.pdf - 239 KB
  5. UEU-NonDegree-14909-BABVI.Image.Marked.pdf - 162 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

INAP , KEPUASAN , KEPUASAN PASIEN , PASIEN , PENDAFTARAN , RAWAT , RAWAT INAP



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




137325022


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1968940

Hits Today : 8573
Total Hits : 137325022

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2024 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan